Certita Penjuang CPNS sejak tahun 2016 | Alumni Bimbel Putra Bangsa yang Lulus cpns 2019 Kemarin

Certita Penjuang CPNS sejak tahun 2016 | Alumni Bimbel Putra Bangsa yang Lulus cpns 2019 Kemarin

Cerita Alumni Bimbel Putra Bangsa CPNS 2019 – Mas Sugeng

Sugeng adalah seorang PEJUANG CPNS sejak tahun 2016. Ia sudah LEBIH DARI 3x mengikuti tes CPNS, namun keberuntungan BELUM juga berpihak. Alasan ia mendaftar CPNS adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang ia peroleh serta mendapatkan kesejahteraan secara ekonomi.

Namun faktanya LOLOS CPNS tidaklah mudah. Sugeng  sejauh ini merasa sudah mengerahkan seluruh tenaga, waktu dan pikiranya agar LOLOS menjadi CPNS. Ia belajar setiap hari, mengerjakan latihan soal-soal try out, dan berdoa sejadi-jadinya, namun kenyataan tidak kunjung berpihak.

Di tahun selanjutnya ia juga melakukan hal yang sama yaitu belajar, mengerjakan soal latihan, dan berdoa. Ia mengerahkan seluruh kemampuanya, Ia merasa lelah tetapi tidak ingin menyerah, ia percaya bahwa Tuhan tidak pernah terlelap, Tuhan menghargai setiap usaha hambaNya dan Tuhan pasti akan meloloskanya di tahun 2019.

Akhirnya Sugeng menyempatkan waktu untuk merenung, ia berusaha putar otak memikirkan cara agar lolos CPNS tahun 2019, ia sadar ia sudah berusaha MATI-MATIAN beberapa tahun ini, tetapi kenapa tidak berhasil? Adakah pola belajarnya yang salah? Apa yang harus ia lakukan?

Kemudian Sugeng  berusaha mencari informasi kiat-kiat lolos CPNS, ia mendapatkan info bimbingan belajar, sebuah hal yang tidak terpikirkan di tahun-tahun sebelumnya. Dulu ia merasa tidak tertarik mengikuti Bimbingan Belajar, ia merasa mampu belajar otodidak dan mengerjakan soal dengan baik. Namun nyatanya kenapa lebih dari 3x tes ia tetap TIDAK LOLOS ujian?

Setelah sugeng mempertimbangkan akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti bimbingan belajar di Bimbel Putra Bangsa di daerah Jogja, ia berharap mendapatkan secercah harapan untuk lebih siap mengikuti tes CPNS tahun 2019.

Dan tidak pernah disangka setelah mengikuti bimbingan belajar skor nilai tesnya jauh meningkat dari yang sebelumnya dibawah 300 sekarang menjadi 380 poin. Ia LOLOS setelah mengikuti BIMBEL.

Bahkan ia memperoleh peringkat dua. Akhirnya ia menyadari alasan kenapa lebih dari 3x ia GAGAL lolos CPNS, yaitu karena belajarnya kurang terarah, soal-soal yang ia kerjakan kurang up date, dan ia belajar menyimpulkanya materinya sendiri padahal aslinya belum tentu benar.

Dengan mengikuti bimbingan belajar ia merasa menjadi lebih mudah memahmai materi tes CPNS karena di bimbing langsung oleh pengajar yang professional (sudah mengajar puluhan tahun), kurikulum yang diajarkan juga sistematis sehingga sugeng merasa lebih terarah.

Ia merasa beruntung belajar bimbel di tempat yang TEPAT, satu kali pelatihan membuatnya LOLOS CPNS, Tuhan benar-benar mewujudkan impianya.